Laman Tarif Paket Telkom Speedy

Bulan ini, setelah sempat berseteru di masa lalu dengan Speedy, layanan internet milik PT Telkom Indonesia, akhirnya di rumah kembali terpasang. Pertimbanganku sederhana, dengan kabar bahwa “teknologi sakti” bernama fiber optic sudah sampai ke daerahku, maka diharapken koneksi Speedy kali ini akan lebih baik dari nostalgia di masa nan silam.

Kenapa rupanya dengan Speedy di masa silam?

Ya, alasanku sama seperti dikatakan di tautan ini :

Disamping kelebihan Telkom Speedy, Telkom Speedy juga memiliki kelemahan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Koneksi Telkom Speedy disaat hari – hari tertentu (Pada saat awal bulan ataupun pada saat hari – hari libur) tidak dapat menyambungkan koneksi ke Internet.
  • Di samping koneksi yang terkadang lamban, namun tarifnya tetap sama dan tidak ada penggantian kerugian
  • Layanan Telkom Speedy terkesan kurang atau bahkan sangat buruk sehingga tak jarang pelanggan dibuat pusing dan kecewa hingga akhirnya banyak pelanggan yang beralih ke layanan internet lain maupun berhenti berlangganan.

Okelah. Kalau mengutip kalimat bijak petinggi militer di Aceh: Lupakan masa lalu, mari merajut masa depan yang indah dalam perdamaian, maka kukira bolehlah berdamai dan mencoba kembali. Selain jumlah ISP di daerahku masih sedikit (paling banyak di Banda Aceh), cuma ini alternatif paling logis, setelah lelah mengandalkan modem yang menggunakan jaringan seluler. Lelah pula mengharapkan jaringan yang lebih bermartabat daripada EDGE akan hadir di sini.

Harapanku tak muluk-muluk, bahkan dengan klaim sudah ada jaringan fiber optic, aku tak berharap akan amat-sangat-mantap-jaya Speedy kali ini. Sekedar bisa enak buat ngeblogbrowsing, chatting, video streaming dan nge-download dalam kisaran puluh atau ratus-an megabyte, sudah cukuplah. Ibarat orang pernah patah hati, namun coba-mencoba lagi bak senandung Rhoma Irama dalam lagu fenomenalnya berjudul Sifana, aku pun begitu pula. Coba-mencoba lagi layanan Speedy yang dipersembahkan oleh PT Telkom Indonesia kita.

Namun… tentu rasa skeptisku ada juga. Umpama hari ini, iseng singgah di laman milik layanan Speedy, maka mencengirlah aku sejenak itu. Teringat akan brosur di kantor Telkom yang sempat kubawa pulang, dan jauh berbeda dengan apa tertera di laman ini:

paket dan tarif speedy tertanggal 3 Februari 2012

Macam mana pula aku tak akan mencengir? Cak perhatikan pula brosur dari pemilik layanan yang sama, yang kujepret ala kadarnya pakai ponsel murah-meriahku ini:

ini brosur terbawa pulang sekitar 2 minggu nan silam

Apa ini macam trik operator seluler pula nanti, kalau ada perkara akan merujuk ke laman dimana tarif dan paket lama tertera? Hehe.

Jadi, wajar sajalah aku tak pantas berharap banyak. Halaman di situs mereka sendiri tak ter-update begini, berharap pula layanan akan sangat ter-update? Macam mana hendak beta hendak beriman akan layanan yang berslogan Lead Your Life, sedangkan situs empunya layanan sendiri tak ter-lead dengan baik.😛

9 thoughts on “Laman Tarif Paket Telkom Speedy

  1. 😆

    Beruntung jugalah anda, Pak. Haha. Kalau masih ada layanan dari ISP lain yang lebih baik, mending itu saja. Cuma di sini kan susah. Telkom dan anaknya, Telkomsel, masih berjaya. :mrgreen:

  2. yg dilingkar kuning itu berarti beda modem, jika modem fasilitas wifi makanya harga jadi mahal 10ribu, kalau modem colok UTP tetap 125ribu😀

  3. Iya, yang di brosur di bawah. Tapi yang di laman tarif aslinya, beda benar dengan brosur resmi yang keluar belakangan😀

  4. iya…mestinya halaman situsnya diupdate …. saya juga pernah pakai modem speedy paket 1MB sob … saya acungin jempol buat koneksinya namun tarifnya menurut saya masih mahal….

Komenlah sebelum komen itu dilarang.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s