Perihal Lapak

I tell you: one must still have chaos within oneself, to give birth to a dancing star.
{Thus Spoke Zarathustra, Prologue 5}

Blog ini bukanlah blog dengan topik khusus. Meskipun empunya blog memiliki kecenderungan pada anarkisme, dan mengklaim diri sebagai seorang Nietzschean; namun tidaklah mengistimewakan topik tertentu seperti anarkisme yang mungkin timbul sebagai kesan dari kata “anarkidiri” dalam URL blog ini.

Kata “Anarki Di RI” dalam URL blog ini dicopet dari satu judul lagu Slank, dalam album Lagi Sedih. Kata tersebut digunakan sebagai alamat blog ini selain sebagai kenang-kenangan pada salah satu lagu favorit di masa SMA, juga merujuk pada konsep anarki dalam ke-diri-an manusia, sebagaimana dicetuskan Nietzsche dalam “Thus Spoke Zarathustra” seperti kutipan di atas.

Bersebab anarki memiliki makna kebebasan, maka demikianlah konsep dari konten blog ini: bebas memposting apapun, seperti berbagai tulisan di ranah internet, dengan subjektifitas tersendiri. Dan segala tulisan di sini, diterbitkan tanpa keharusan mengikat diri pada zaman, pada trend, pada strata, pada kelompok, pada mainstream, atau pada apapun jua.